Jumat, 20 Januari 2017

Touring to Jogja

Dua minggu lalu, teman-teman saya dan saya pergi ke Jogja. Tepatnya pada tanggal 4 Januari 2017 pukul 11.00 WIB. Kami mengunjungi beberapa teman yang kuliah di jogja dan sekalian tempat tempat wisatanya.liburan tanpa persiapan, saya sendiri tidak yakin dapat mengunjungi banyak tempat karna tidak ada persiapan.

Tempat Tempat yang berhasil kami kunjungi :

• maliboro
  • STIKES surya global
  • paviliun
  • candi borobudur
  • candi perambanan (hanya lewat)
  • pantai parang pritis
  • pantai depok
  • gumuk pasir
  • hutan pinus
  • tugu jogja
  • museum fort vredeburg
      Pertama, kami mengunjungi malioboro karena lumayan dekat dengan stasiun lempuyangan. Matahari bersinar cerah dan pemandangan yang sangat indah di sana, Tetapi kami tidak tau harus kemana karena jemputan belum kunjung tiba. akhirnya jemputan pun tiba dan kami pergi ke STIKES surya global dan tinggal di paviliun sebelum nya makan bakso dulu dan cari yang dingin dingin lagian di traktir.

selanjut nya kami mengunjungi candi borobudur menggunakan motor rentalan, candi borobudur ini berada dimagelang sekitar 1jam an dari Yogyakarta. untuk ke tempat wisata borobudur ini. gunakanlah baju tangan panjang, walaupun panas sekali dapat melindungi kulit agar tidak terbakar, masuk kedalam candi ini dilarang membawa makanan kecuali minuman, jangan lupa bawa topi dan kacamata, dan payung. bila ada tidak bawa payung di tempat wisata ini banyak yg menawarkan jasa sewa payung diluar kawasaan candi mereka menawarkan 10rb tetapi didalam candi ada yg menawarkan secara resmi hanya 5rb.
untuk menuju tempat wisata candi disediakan kereta dengan tarif 7500/orang atau delman 75,000

Sepulang dari candi borobudur kami membeli pakaian bertuliskan borobudur dan aksesoris lainnya, setelah itu kami pun pulang dan rencananya lanjut ke candi prambanan tetapi hari sudah mulai sore kami tidak jadi ke candi prambanan, candi prambanan berbeda arah dengan candi borobudur, dari pusat yogya sekitar 30-45menit.akhirnya kami sampai di paviliun dan beristirahat dengan perut kosong, bersyukur teman kami datang mengantarkan makanan.

Pagi Kami ke pantai parangtritis, angin bertiup sangat kencang. Ada banyak burung terbang di langit. Ada banyak penjual yang menjual berbagai macam souvenir. dan kami lihat ada juga yang sedang bersedih selanjutnya, sambil menunggu moment sunset kami mengunjungi pantai depok . Di sana kami melihat banyak wisatawan.
Kami memandang sekeliling, dan juga mengambil gambar .Kemudian kami pergi ke gumuk pasir.

Next,hutan pinus
Pesona Wisata Hutan Pinus Mangunan Yang Menawan – Hutan Pinus Mangunan adalah hutan pinus yang berada di Ds.Mangunan, Kec.Dlingo, Kab. Bantul Jogjakarta. Taman Hutan Pinus Mangunan adalah Hutan Pinus Imogiri, Hutan Imogiri ini termasuk hutan populer dikalangan foto fotografer, dan sering juga banyak dijadikan lokasi prewedding. Hutan ini ditumbuhi deretan pinus pinus yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berekreasi.
Keindahan Hutan Pinus Imogiri yang menjadi daya tarik adalah struktur hutan yang mirip seperti difilm film luar negeri, sehingga banyak wisatawan yang  memanfaatkan hutan ini sebagai lokasi hunting, syuting dan lain-lain. Lokasi hutan pinus ini yang ada di Jogja juga berdekatan dengan Kebun Buah Mangunan Imogiri,jadi banyak wisatawan menjadikan wisata ini satu paket ketika berkunjung.Selain pemandangan alam pada pagi hari dikawasan ini sangat indah dan memukau hati.

Tempat wisata yang terletak di JAWA TENGAH ini tepatnya didesa Mangunan, jika dari kota Jogja lalu melewati ring road selatan dari aah gamping anda cukup mudah cukup mengikuti petunjuk jalan menuju kearah parangtritis dan ke Kecamatan Dlingo. Kemudian anda harus menuju Kebun Buah Mangunan, setelah itu 1 km dari Kebun Buah Mangunan anda akan bertemu jalanan menanjak. Jalurnya yang lumayan sulit anda juga harus berhati hati dan jeli memilah jalan.
Hutan Pinus Imogiri ini tidak seperti tempat wisata pada umumnya, yang menerapkan jam buka dan tutup. Sehingga bagi para wisatawan bebas berkunjung kapan saja dan juga tempat wisata ini tidak dipungut biaya, mungkin karena belum teroganisir dengan baik dan juga belum ada loket masuknya.

Namun bagi anda yang membawa kendaraan hanya dikenakan biaya untuk kendaraan parkir. Namun tidak dengan biaya yang mahal, untuk kendaraan roda 2 hanya dikenakan Rp.2000 dan bagi kendaraan roda 4 Rp.4000. Maka dari itu Hutan Pinus Imogiri ini menjadi lokasi wisata yang sedang tenar saat ini. Bagi para wisatawan di Hutan Pinus ini juga dihimbau ketertiban diantaranya adalah :
Bagi wisatawan agar tidak membuang sampah sembarangan guna tetap menjaga kelestarian Hutan Pinus Imogiri ini tetap indah dan asri. Penggunaan api agar tetap terkendali seperti puntung rokok karena jika tidak benar benar mati  dapat juga memicu kebakaran hutan, namun ada baiknya agar kita mendapat kesejukan hutan tersebut.
  kemudian kami menuju pulang dan mampir di tempat makan yang berada disekitar kawasan STIKES surya global dan setelah itu mencari kopi terkenal di jogja yaitu kopi joss.bagi saya,itu adalah hari yang indah.kami benar benar meknikmatinya.Aku berharap aku bisa mengunjungi Jogja lagi.

Terakhir ke museum fort vredeburg
Museum ini seperti judulnya adalah sebuah benteng yang berganti nama menjadi fort Rustenburg dan kemudian berganti lagi menjadi Vredeburg. Benteng ini direnovasi dari dana pemerintah Belanda atas benteng yang telah dibangun oleh pemerintahan Sri Sultan Hamengkubuwono I. Benteng yang tadinya sangat sederhana itu dibangun hanya lima tahun setelah perjanjian Giyanti. Kekhawatiran Belanda atas meningkatnya kekuatan keraton kasultanan Yogyakarta pada saat itu kemudian membuat Belanda merasa perlu mengambil alih benteng tepat di depan keraton yogyakarta tersebut.