Jumat, 17 Februari 2017

Sholat dalam bilangan

Tenang kawan, disini saya tidak akan membahas bilangan biner melainkan akan membahas tentang betapa pentingnya mendirikan sholat.Cekidot!
Sholat itu tiang agama, jadi bagi siapa saja yang mendirikan sholat berarti ia tengah menjaga agama. Namun, bagi yang meninggalkan justru sebaliknya ia tengah merobohkan agama. Rasulullah SAW bersabda:
“Urusan yang paling utama adalah Islam, dan tiangnya adalah sholat, serta puncaknya adalah jihad di jalan Allah”.
Terus apa dong hubungannya sama angka 0 dan angka 1?
Sebelum kesitu, ada beberapa pertanyaan yang ingin saya ajukan. Hehe.
Apakah Anda beragama islam? Yes!
Apakah orang tua Anda beragama islam? Yes!
Apakah tetangga Anda beragama islam? Yes!
Apakah teman-teman Anda beragama islam? Yes!
Apakah Anda dan mereka selalu mendirikan sholat? No ….!!!!
Oh yes, berarti Anda dan ereng-erengan Anda itu bukan orang islam, sebab yang membedakan orang islam dan orang kafir itu adalah sholatnya. Betul-betul-betul.
“Yang membedakan muslim dengan kafir adalah meninggalkan sholat.”
(Diriwayatkan oleh Ahmad, Muslim dan Ashabus Sunan keduali An-Nasa'i)
Terus wasiat terakhir Rasulullah kepada umatnya juga tentang mendirikan sholat lho!
“Jagalah sholat, jagalah sholat, dan jagalah sumpah-sumpah kalian.”

Tuh kan, betapa pentingnya kita mendirikan sholat. Sebab, sholat itu menjadi cikal bakal diterima tidaknya amal kita diakhirat.
Bahaya juga ya kalau misalkan kita sibuk banyak beramal tapi tidak pernah mendirikan sholat. Wiiiiiih kaya buih dilautan, banyak sih namun tidak berarti. Hehe.
Amal ibadah itu ibarat angka 0, dan Sholat ibarat angka 1.
Walaupun angka 0 itu di tempatkan didepan dan angka 1 dibelakangnya tetap hasilnya berjumlah NOL. Tetapi, jika angka 1 ditempatkan didepan dan angka 0 ditempatkan dibelakangnya maka jumlahnya sepuluh, bisa seratus, dan boleh jadi seribu.
Jadi, percuma saja jika kita sering sedekah, infak, berbuat baik kepada orang lain atau bahkan sering memberi makan fakir miskin. Itu semua tidak berguna jika kita tidak pernah mendirikan sholat. Karena sholat adalah tiang agama dan sholat adalah amalan yang pertama kali akan dihisab.
“Amalan seorang hamba yang paling pertama dihisab dihari Kiamat adalah sholat, jika sholatnya baik maka baik pula seluruh amalannya, dan jika shalatnya rusak maka rusak pula seluruh amalannya.” (HR.Ath-Thabarani)
Wallahu a’lam

Jadi mulai hari ini mau kan memperbaiki sholatnya yang asalnya bolong-bolong jadi full-full dong? Wah, kaya iklan tuh haha.
Oke, mau kan jadi Agent Of Changes di lingkungan kita, berawal dari mengingatkan teman-teman sholat misalnya.
Siap?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar